May 6, 2011

METATRON VISION : Nonton Bareng Premiere Film JAKARTARCK

SOURCE : http://metatron13.blogspot.com/2011/05/nonton-bareng-premiere-film-jakartarck.html

Directed : Ari Rusyadi
Produced : Naga Natio, Aji Warpani, & Hermanto

Menyempatkan diri untuk hadir, setelah menembus kemacetan Jakarta Selatan di hari Jum'at sore. Berhasil datang tepat waktu ke tempat pertunjukan dengan sepeda lipat, sekalian ketemu beberapa member dari id-foldingbike. Untung saja malam itu tidak hujan, walaupun sedikit mendung. Dibawah ini adalah sedikit liputannya, salam gowes!

Pada hari jum'at 29 April 2011, pada jam 8 malam, di area Taman Ismail Marzuki. Sebuah film dokumenter sepeda fixed gear Jakarta pertama diputar di Indonesia. Sekitar 500 sepeda fixie hadir menyaksikan bersama tayangan perdana film tersebut. Acara dikemas dengan sangat sederhana, bertempat di tempat terbuka, yaitu di Halaman Teater Besar, dan diputar diatas layar tancep yang cukup besar. Yang unik para penonton pun kebanyakan nonton diatas sepeda ala drive-in theater tahun 1960-an.

Film dokumenter ini banyak mengupas tentang perkembangan fixed gear di Jakarta pada umumnya. Banyak tokoh-tokoh yang diwawancarai, tidak lupa toko-toko sepeda andalan, hingga komunitas-komunitas fixed gear pun tidak ketinggalan dibahas dan disorot. Benar-benar film yang sangat menggugah, apalagi beberapa waktu belakangan ini demam sepeda sedang tinggi-tingginya di Indonesia.

May 2 2011
METATRON VISION





No comments:

Post a Comment